[SHARE] Riddle #18

1

11

21

1211

111221

312211

Diberikan sebuah pola seperti di atas. Apa dua bilangan selanjutnya?

***

Oke. Iya, saya tahu. Riddle kali ini emang agak beda dari yang sebelum-sebelumnya, karena yang sebelum-sebelumnya biasanya berkaitan dengan misteri atau sesuatu yang kudu dipikir. Tapi kali ini sebenernya cuma main trik aja. Gampang dan mungkin beberapa dari kalian bisa nebak dengan…err…yah… nggak pake mikir susah-susah. Jadi, saya harap segera ada yang ngejawab dan bener ya 😀

Selamat mencoba!

Advertisements

21 thoughts on “[SHARE] Riddle #18

    1. Jawabannya 13112221, karena bilangan di bawah mendefinisikan bilangan di atas
      Jadi, contohnya, bilangan pertama 1, kan? Bilangan kedua 11 (angka 1 di depan menunjukkan banyaknya bilangan yang ada di atas. Jadi, ada satu angka 1, jadi 11). Terus, di bawah 11, bilangan selanjutnya adalah 21, itu karena ada dua angka 1, jadinya 21. Terus, di bawahnya lagi, karena ada satu angka 2 dan satu angka 1, jadinya 1211. Di bawahnya lagi, karena ada satu angka 1, satu angka 2, dan dua angka 1, maka jadinya 111221, begitu seterusnya 😀
      Paham kan? XD wkwkwk

  1. yah, jawabanku yg paling terakhir itu nyarisss aja.. 😀
    tinggal nambahin 1 di depannya terus ilangin 1 di belakangnya, pasti bener tadi deh. Huhuhu 😥
    tapi, nggak apa deh. Postingannya bagus banget Kak, nambah ilmu! b(^^)d
    ditunggu lagi riddle-nya yg oke2 beud, ya Kak. Hwaiting!! (^^)9

Tell Me Whatever You're Thinking Right Now

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s