[SHARE] Riddle #24

Sebuah rumah dihuni oleh sepasang suami istri dan dua anaknya, yang satu laki-laki dan yang satu perempuan. Suatu hari, terjadi pembunuhan di dalam rumah itu. Pelakunya adalah salah satu anggota keluarga dan dibantu oleh anggota keluarga yang lain. Pembunuhan itu memakan korban satu orang anggota keluarga, sedangkan satu yang lainnya sebagai saksi kejadian.

Hal-hal yang telah diketahui secara pasti :

  • Saksi dan pembantu pelaku tidak berjenis kelamin sama.
  • Anggota keluarga tertua dan saksi tidak berjenis kelamin sama.
  • Anggota keluarga termuda dan korban tidak berjenis kelamin sama.
  • Pembantu pelaku lebih tua daripada korban.
  • Sang ayah adalah anggota keluarga tertua.
  • Korban bukan anggota keluarga termuda.

Dari fakta-fakta di atas, siapakah pembunuhnya dan bagaimana penjelasannya?

***

HEYOO!! Finally back with another riddle 😐 sorry for the super long wait, haven’t found any good riddle for awhile so just bear with this one. Lastly, I’m waiting for your answer in the footnote! Bubah!

Advertisements

13 thoughts on “[SHARE] Riddle #24

  1. Pelakunya ank cwo, yg bantuin ayah, saksi ank cwe, korban ibu. Pertamanya diasumsikan itu anknya kembar. Yg bantuin jelas ayah,soalnya saksi cwe(tdk berjenis klamin sm dg angt klg tertua=ayah) & pembantu plaku lbh tua dr korban(Korban bkn termuda(dianggap ibu,soalnya anknya kembar)). Trus yg lain tu cuma asumsi jd kesimpulannya aku bingung. Jawabannya ada di kalimatku yg pertama.

      1. Bentar2, kayaknya banyak yang menemui masalah sama riddle ini ya? Coba ntar saya cek lagi dari sumbernya, apa saya kelewatan data pas nranslate atau gimana._. Maaf yah~~

  2. coba jawab ya.. hehe
    pembunuhnya si ibu, dan korbannya si anak laki-laki. motifnya apa ngga tau juga 😀
    dari penjelasan jelas bahwa ayah adalah anggota keluarga tertua. lalu korban bukan anggota keluarga termuda berarti bukan si anak cewe.anggota keluarga tertua dan saksi tidak berjenis kelamin sama terus saksi dan korban tidak berjenis kelamin sama,dari 2 penjelasan itu mengarah bahwa saksinya itu adalah si anak cewe.saksi dan pembantu pelaku tidak berjenis kelamin sama,karena saksinya si anak perempuan berarti pembantu pelakunya adalah si ayah. and then, pembantu pelaku lebih tua dari korban ya jelas sang ayah lebih tua dari korban.
    gitu aja sih..
    bener kagak? o.O

  3. Ka bukannya bisa juga kalo saksinya itu si ibu dan pelakunya adalah cewe… dari data diatas itu cuma menunjukan si pembantu pembunuhan adalah ayah dan korban adalah anak laki-2… gimna?

Tell Me Whatever You're Thinking Right Now

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s