A Halloween Special Stacy’s Curse is on the Way!

sc-tot

Something is wrong with the poster…

Hullo! Hello bello! Heyo! Da jia hao! Annyeonghaseyo! Konbanwa! Hai! Sawade kaa!

Oke, kesimpulannya, baru mulai aja udah kebanyakan bacot. Entah kenapa, hari ini mood lagi ke nulis Bahasa Indonesia. Mungkin efek habis nulis cerita pake BI jadinya buat nulis Bahasa Inggris rasanya nggak pas aja.

For the first time in forever (halah jadinya inggris juga), saya nggak akan memberikan banyak random talk di postingan ini.Karena saya kepingin postingan kali ini memberikan efek horor(?) bagi kalian, dan bukannya efek kepingin ngakak lantaran random talks saya bener-bener jauh dari kata “bermutu”. Apalagi kalo si Reader 1 udah muncul, pasti deh tuh, kalian kepingin banting gadget sampe pecah berkeping-keping biar dibeliin yang baru (padahal belum tentu haha apasih ini absurd banget).

Jadi, dari judul postingan ini aja, saya duga kalian udah ngerti apa yang akan saya sampaikan.

Reader 1 : “Apa?”

Saya : “Ngapain lo muncul di sini?”

Reader 1 : “Nggak boleh?” *gaya Andrew*

Saya : “NGGAK”

Reader 1 : “………”

So, nggak perlu meduliin R1 nih, ya, saya bakal skip ke main point dari postingan ini. Well, seperti yang sudah sama-sama kita ketahui (karena saya kan bukannya nggak nyadar akan hal ini), baik saya maupun Viona sudah lama berhenti menulis Stacy’s Curse (biasa disingkat SC. Iya. Singkatan yang nggak keren. Iya. Saya juga tahu yang itu).

Tapi, terbetik ide untuk menulis Stacy’s Curse lagi, berhubung sebentar lagi Halloween (tepatnya tanggal 31 Oktober). Halloween. Hantu. Stacy. Cocok, tuh.

Sebenernya ide ini datang dari temen kami, sesama blogger. Dia cukup mengikuti Stacy’s Curse, dan memberi gagasan cerdas untuk membuat Halloween Special SC. Berhubung saat ide itu diusulkan, saya dan Viona memang baru saja membicarakan sebuah ide cerita mengenai permainan urban legend Jepang, jadi kami satukan saja ide itu dengan ide kami.

Jadi, kami sampai pada kesepakatan untuk BERDUET membuat SC kali ini, yang nggak akan cuma jadi oneshot melainkan akan mempunyai part-part (mungkin cuma dua part, sih). Tapi yang jelas SC kali ini punya prolog (karena prolognya saat ini udah jadi di saya). Tujuan dibikin part-part dan bukannya oneshot salah satunya adalah karena ide kami itu agak panjang, dan rasanya mustahil dijadiin oneshot walaupun kita matok 30 lembar lebih pun. Alasan lain adalah karena kami memang sudah lama nggak menulis SC, jadi part-part bisa digunakan untuk mengobati kerinduan(?) kami sekaligus kalian terhadap cerita yang bloody itu (udah capek kali nulis cerita detektif terus lol kepala udah mau pecah).

Sesuai kesepakatan, judul yang akan kami ambil adalah “Torment or Threat” yang kurang lebih artinya “Siksaan atau Ancaman” (BI-nya kagak keren. Iya. Iya. Saya juga tahu soal yang itu). Judul ini adalah plesetan dari “Trick or Treat”, kata-kata yang biasa diteriakin anak-anak pas Halloween saat minta permen ke tetangga atau tetangganya temen, biar dapet banyak (tapi besoknya melembung jadi balon dan divonis obesitas dan besoknya lagi mati ngenes di rumah tetangga).

ToT ini (kita sebut ToT biar keren, dan biar kelihatan kayak emo nangis lantaran habis disiksa Stacy), memiliki perbedaan dari cerita-cerita kolaborasi kami yang sebelumnya. Kalau sebelumnya, kan, kami menulis terpisah dalam part-part. Jadi tiap orang nulis tiap part yang berbeda. Atau chapter. Atau apalah itu. Tapi, kali ini, dalam satu chapter/part/apalah itu, kalian akan melihat tulisan dari kami berdua sekaligus (kecuali prolog). Kami hanya akan mengambil dari sudut pandang yang berbeda. Berhubung di cerita ini ada beberapa tokoh (lebih dari satu, yang jelas. Kalian tebak sendiri pasnya berapa), jadi kami masing-masing memilih satu tokoh dan menamai mereka (jadi, tokoh yang kami ambil POV-nya bener-bener tokoh yang ‘kami banget’, termasuk dari namanya juga), lalu menulis dari POV mereka. Uniknya, saat kami disuruh memilih, nggak ada di antara kami yang memilih POV cewek. Semuanya milih POV cowok lol. Kali aja bakal jadi cowok bawel, tapi who cares? Dimana ada tokoh cowok ganteng kenyamanan dan kesenangan dalam menulis, pasti hasilnya tetep oke kok (‘oke’ bukan berarti bagus, lho, ya).

Bocoran nomor sekian adalah bahwa prolog cerita ini saya yang tulis, bukan dari sudut pandang tokoh saya, melainkan dari sudut pandang OKS alias Orang Ketiga Somplak. Jenis sudut pandang baru, tuh. Sampe di prolog, kalian bakal udah tahu siapa-siapa aja tokoh dalam cerita ini, termasuk nama-nama dan panggilan mereka (ada satu yang absurd banget, dan dilihat-lihat kok mirip Sam), tapi saya dan Viona tidak akan memberitahu dulu kami mengambil karakter siapa dan siapa. Kalian tebak dulu. Ntar kalo prolognya udah keluar, kalian silakan tebak, lalu tulis di kotak komentar (cuman boleh sekali jawab). Kalo bener jawabannya, ya udah, deh. Bagus berarti.

Reader 1 : “Trus?”

Saya : “Trus apanya?”

Reader 1 : “Dapet apa kalo bener?”

Saya : “Emang saya ada bilang kalo bener mau dikasih sesuatu?”

Reader 1 : “Jadi, kalo bener nggak dapet apa-apa”

Saya : “Iya, lah! Emang lu kira gue mau ngasih apaan?”

Reader 1 : “Ya kali aja lo mau menghadiahi pake apa gitu, kek.”

Saya : *nunjukin isi dompet*

Reader 1 : “Oh….. Sekarang gue ngerti.”

Jadi, kayaknya sekian dulu aja, deh. Semoga cukup membuat penasaran, ya ๐Ÿ˜€

Lastly, for all fans of Stacy’s, cheer up and stay tuned! But don’t forget to look behind your back, because Stacy’s (still) behind you!

4 thoughts on “A Halloween Special Stacy’s Curse is on the Way!

    1. Hadiahnya berupa Stacy yang dibungkus trus dipaketin ke rumahmu ya ๐Ÿ™‚ jangan lupa kirim format sms ke 08xxxxxxxxxx isinya nama, nope, alamat lengkap. Ditunggu sampe 31 Oktober ya sis ๐Ÿ™‚ *jadi online shop*

      1. Oh hadiahnya berupa Stacy ya? (“ห†ฬโ–ฟห†ฬ€) gpp deh yang penting gratis, ditunggu ya paketnya~ kalo bisa dibonusin miniature Stacynya juga gpp ;;) #mataduitan #pecintaStacy

Tell Me Whatever You're Thinking Right Now

