[SHARE] Riddle #29

Ray Whitcombe ditemukan meninggal di meja kantornya. Polisi telah menemukan tiga kemungkinan tersangka yaitu :

  • Mrs. Barbara Whitcombe, istri Ray Whitcombe
  • Mr. Jason McCubbins, rekan kerja Ray Whitcombe
  • Mr. Harold Nicols, sahabat Ray Whitcombe

Polisi telah mewawancarai ketiga orang tersebut, dan ketiganya mengakui bahwa mereka mengunjungi korban di kantor pada hari kejadian. Tetapi, ketiganya memberikan alasan yang masuk akal. Mrs. Barbara berkata bahwa dia mengantarkan makan siang. Mr. Jason mengaku datang untuk membahas urusan pekerjaan yang sudah digantungkan berbulan-bulan lamanya. Sementara Mr. Harold berkata bahwa dia berkunjung karena ada janji pertemuan dengan Ray (ada bukti percakapan SMS yang mendukung kesaksiannya ini).

Saat ditemukan, korban mengenakan jam tanganย di tangan kanannya, foto istrinya yang disobek terserak di lantai dekat tong sampah, sebuah bolpoin tinta ditemukan di tangan kanannya. Di atas meja, polisi menemukan sebuah plate nama, telepon yang gagangnya tidak ditutup pada tempatnya, dan sebuah kalender pribadi yang menampilkan bulan Juli tanggal 5, dengan ‘7B91011’ tertulis terburu-buru di atasnya. Setelah menyelidiki bukti-bukti yang mereka dapatkan, polisi akhirnya mampu menyimpulkan pelaku dari pembunuhan misterius tersebut.

Siapakah pelakunya?

***

This is kinda the first time I post a riddle beforeย the last one being answered. Come on! Try harder on the last one! But try this one too tho. It’s kinda of the same type, and they’re not that hard if you look closer. So, I’ll be waiting while continuing LSOO! Oh and I think the MOTO polling is gonna be closed very soon. Keep voting, guys!

Babah!

 

Advertisements

35 thoughts on “[SHARE] Riddle #29

  1. waduh, gimana ya? Saya mikirnya di plate nama dan tanggal di kalender itu. Nggak mungkin kan kalau istrinya atau pun sahabatnya makai plate nama segala? Terus tanggal di kalender berhubungan dengan
    “Mr. Jason mengaku datang untuk membahas urusan pekerjaan yang sudah digantungkan berbulan-bulan lamanya.” Ya, cuma itu sih. Hehe, mianhae kalau salah ๐Ÿ˜€

  2. ah, tidak tau mengapa tiba” saja terlintas pemikiran abstrak seperti ini #yaelah.
    Kode 7B91011 itu sebenarnya merujuk pada nama Jason itu sendiri. 7=J, huruf sebelum B itu A, 9 sama 1 itu berkaitan dgn penyelipan huruf S yg sebenarnya, 0=O, dua angka 1 terakhir itu jika diberi satu garis miring dari kiri atas ke kanan bawah akan terbentuk huruf N. Yah, segitu aja. Mianhae kalau salah lagi ๐Ÿ˜€

    1. Sebenernya pemikiran dengan menyoroti tulisan di kalender itu udah benar, hanya saja ini tidak ada hubungannya dengan bentuk tulisan.. coba perhatikan tanggalnya deh ๐Ÿ˜€ semoga kali ini ketemu yaa~

  3. ini kasus sebenarnya tahun berapa ya? Apa jangan” kalendernya nggak di ganti” lagi? Apa tanggal 5 Juli itu, deadline proyek yg udah digantungin selama berbulan-bulan itu?

      1. uwahhh…for the first time in forever #nyanyiceritanya seorang erica bisa mecahin sesuatu ._. trus klo udh diapain tu angka? #gajadiforthefirsttimeinforever

        btw, aku nge dm kw lho, tlg bales ya #apasih

  4. yak, mau coba jawab lagi. Utak-atik angka kan? Begini:
    5 Juli 7B91011=5 6 7 8 9 10 11. Jadi :
    a. 5-6 =1= A
    b. 7+6+1=14=N
    c. 9+8+1+1=19=S
    d. 6+1+1+1+1=10=J
    e. (1+1+1+1+1+1+1+1) + 7 (jlh angka yg ada di kalender) =15=O. So, dirangkai jadi JASON. Mianhae kalau aneh ๐Ÿ™‚

    1. Wow! Bisa kepikiran sampe segitunya ๐Ÿ˜ฎ jawaban aslinya gak serumit itu sih tapi ternyata masuk akal juga seperti itu ๐Ÿ˜ฎ mungkin kamu harus bikin riddle XD hahah tapi juli bulan ketujuh loh._.
      Jadi, sebenernya di kunci jawabannya(?), itu… Kan dia pake jam di tangan kanan, jadi kemungkinan dia kidal dan tulisannya jadi berantakan.. Nulis 8 jadi B gituu
      Trus kan itu jadinya angka 7 8 9 10 11. Bulan ke 7 (kebetulan kalendernya kebuka disitu kan), berarti harus diurutin sampe bulan ke-11. Jadinya :
      (J)uli
      (A)gustus
      (S)eptember
      (O)ktober
      (N)ovember
      JASON ๐Ÿ˜€
      Tapi tebakannya lebih keren daripada itu._.
      Ayoo” dicoba lagi riddle berikutnya yaa.. Ditunggu!

Tell Me Whatever You're Thinking Right Now

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s