[SHARE] Riddle #31

Seorang wanita berusia 52 tahun ditemukan tewas terbunuh di halaman belakang rumahnya. Waktu ditemukan pukul 11.00. Kondisi mayat kaku ketika ditemukan, dan ada luka tusuk yang besar di bagian perut. Saat ditemukan, rumah tersebut kosong dan tidak ada petunjuk lain mengenai pelaku pembunuhan.

Dua hari setelah pembunuhan, polisi datang untuk menyelidiki kasus dengan melakukan wawancara terhadap orang-orang yang tinggal di rumah yang sama dengan korban.

Berikut hasil wawancara yang dilakukan :

Suami (55 tahun) : (tampak marah dan terganggu) “Saya sedang pergi membeli rokok saat itu, kira-kira selama dua jam, karena kebetulan bertemu teman di jalan.” (tampak buru-buru) “Sudah, itu saja. Saya bukan pelakunya. Sekarang saya harus cepat-cepat pergi. Teman pelayanan saya di Gereja sudah menunggu untuk persiapan perayaan Kamis putih lusa nanti.”

Pembantu 1 (32 tahun) : “Saya sedang pergi membeli sayuran di pasar yang tidak biasa saya kunjungi. Pasarnya lebih jauh daripada yang biasa, sehingga saya butuh waktu lama.”

Pembantu 2 (27 tahun) : “Saya waktu itu ambil izin libur sehari karena harus menyiapkan peralatan sekolah untuk anak saya yang baru masuk SD hari berikutnya. Saya sama sekali tidak ke rumah, dan seharian itu saya tidak melihat Nyonya atau Tuan. Saya bukan pelakunya!” (tampak ketakutan)

Anak sulung (26 tahun) : “Saya sedang di rumah pacar dan sudah ada di sana sejak pagi. Sempat kembali ke rumah sebentar sebelum pergi makan di luar karena ada barang tertinggal. Itu saja.”

Anak bungsu (16 tahun) : “Saya sedang berada di sekolah, baru tiba di rumah sekitar pukul 15.00, atau bahkan lebih. Saya sama sekali tidak tahu ada kejadian semacam ini. Ibu sempat mengirim SMS pukul 08.00 pagi, tetapi baru saya lihat sepulang sekolah karena HP saya nonaktifkan. Tidak ada yang mencurigakan dari isi SMSnya. Cuma SMS biasa menanyakan mau masak apa untuk makan siang.”

Dari hasil wawancara tersebut, polisi langsung mengetahui pelakunya. Siapakah dia?

***

GAMPANG BANGET, YA?

Ini bikin sendiri tapi rada gagal TT.TT habis udah desperate banget nggak ngepost riddle dalam waktu yang lamanya segitu, jadi pikir saya, kenapa enggak bikin sendiri? Toh, kalo search riddle di internet kebanyakan cuman tebak-tebakan garing biasa yang gak ada sentuhan misterinya. Sekalinya ada, bahasa inggris… sama aja harus nerjemahin, kan? Males. Mending bikin sendiri.

Jadi, semoga, kalian dapet pencerahan, ya, soal jawabannya.

Ditunggu tebakannya di kolom komentar~ bye~

6 thoughts on “[SHARE] Riddle #31

  1. Dua hari sesudahnya polisi datang, sedangkan sang suami bilang kamis lusa mau menyiapkan kamis putih… berarti hari wawancara adalah hari selasa, dan dua hari sebelumnya adalah hari minggu… hari minggu nggak mungkin sekolah, jadi anak bungsu pelakunya… =p

Tell Me Whatever You're Thinking Right Now

