[SHARE] Riddle #32

Beberapa saat yang lalu N.Y.P.D mendapat panggilan 911 dari operator. Seseorang melaporkan bahwa dia mendengar 2 pria sedang berdebat dan kemudian terdengar suara tembakan. Polisi bergegas pergi ke tempat kejadian. Polisi itu tidak melihat hal yang aneh di luar rumah, dengan hati-hati dia masuk kedalam rumah sambil menarik pistolnya. Didalam dia menemukan seorang pria dengan seragam paramedis membungkuk di samping seorang pria yang terluka parah atau bahkan mati dengan luka tembak di wajah. Polisi itu terdiam untuk sesaat . lalu dia memerintahkan paramedis itu untuk berdiri menghadap ke dinding dan mulai membacakan “Miranda rights” sambil memborgol tangannya.

Kenapa dia melakukan hal itu? Berikan paling tidak 2 alasan yang masuk akal.

Advertisements

2 thoughts on “[SHARE] Riddle #32

  1. Ehmm coba jawab ya? Wkwk
    Pertama yang nelpon ke mana? Kan harusnya kalo lapor setidaknya ia menunggu hingga polisi datang (?) Tapi di teks tertulis di luar rumah tidak terlihat hal aneh. Okelah kalo misal itu tetangga ato orang lagi jalan” trus kabur karna takut terlibat jadi intinya panik trus ngilang.
    Jadi yang dilaporkan ada 2 orang berdebat dan ada suara tembakan. Suara tembakan kan kenceng klo suara berdebat kan rasanya susah kedengeran tapi kalo argumennya itu 2 orang debat kaya pidato koar” dst dst n kondisinya sunyi senyap mungkin emang kedengeran.
    Ada kemungkinan lagi si paramedis yang nelpon? Kenapa? Karna dari laporan ada 2 orang yang debat. Pas polisi dateng 1 mati 1 paramedis. Kalau si paramedis alesan langsung dateng karna denger tembakan kenapa datengnya cepat sekali? Apalagi polisi udah ditelpon (asumsi penelpon bukan si paramedis) dan harusnya polisi datengnya cepet (?). Jadi asumsi pertama si paramedis debat sama orang yg udah mati itu, trus nembak dia, nelpon polisi, mengkondisikan diri sebagai paramedis (pake baju paramedis dst) slesai, makane ditangkep.
    Tapi juga mungkin paramedis kebetulan di sono, trus masuk waktu denger tembakan. Kenapa dia keliaran pake baju paramedis? Ga jelas. Kalo misal dia bener” di tkp trus langsung masuk, orang yang nembak ke mana? Ngilangkah? Ini agak sulit diprediksi karna tidak ditulis terjadi waktu malam/siang sunyi/ramai. Kalo rame kan susah, tp karna polisi dateng cman ada paramedis mungkin malem karna ga ada orang berkerumun (biasanya orang kan kepo lah ya). Nah tambah mencurigakan, ngapain itu paramedis keliaran malem” coba? Makanya kemunkinan besar dia pelakunya.
    Weww jadine panjang ahaha =p

    1. wow panjang banget jawabannya.. kreatif juga pemikirannya
      ada beberapa poin yang udah mendekati, misalnya yang asumsi pertama itu. Tapi jawabannya lebih ke teknis, sih. Lebih soal aturan” yang harus dipenuhi kalau ada kasus seperti itu. Coba dikembangkan dari situ. Good job!’-‘

Tell Me Whatever You're Thinking Right Now

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s