[SHARE] Riddle #25

Detektif Holmes datang menerima panggilan Tuan Andrews, lalu memasuki ruangan tertutup di rumah megahnya tuan Andrews. Dengan cepat ia melihat kesekitar. Dia perhatikan bahwa ruangan itu berbentuk lingkaran sehingga tidak mempunyai sudut. Disebelah kiri ada seorang pelayan, disampingnya ada meja minuman kecil dengan 5 gelas berisi potongan potongan es dan beberapa botol. Ditengah ada sebuah meja kecil dengan sebuah peti kecil kosong yang terbuka di atasnya (jelas ada sesuatu yang hilang). Di kanan ada nyonya Rovinsky di depan lukisan Renoir, lalu ada Tuan Romano di depan lukisan Picasso, dan ada tuan Lafi di depan lukisan Rembrant. Selain itu ada Tuan Andrews, tuan rumahnya. Tidak ada furnitur atau peralatan apa apa lagi selain yang tadi disebutkan di ruangan ini. Tuan Andrews menjelaskan, 

-Detektif, saya mengundang tamu tamu saya untuk menunjukkan kepada mereka kekayaan saya. Pertama, saya menunjukkan koleksi berlian yang indah yang berada di peti yang sekarang telah hilang. Dan kemudian kami masing-masing pergi untuk melihat lihat lukisan milik saya.
-Tamu tamu saya sekarang berdiri tepat di mana mereka berada di saat saya mengetahui berliannya hilang.
-Seperti yang Anda lihat, kami semua membelakangi meja berlian untuk melihat lukisan lukisan itu. Dan semua orang mengagumi karya-karya begitu penuh perhatian, dan tidak ada yang menaruh perhatian pada orang lain. Lalu aku berbalik dan berlian telah hilang.
Lalu detektif Holmes bertanya tentang pelayannya.
-Beberapa saat sebelum kejadian saya memanggilnya untuk melayani kami. Dia menyiapkan gelas, kita semua mendengar dia memotong es nya dan menaruhnya di gelas.
-Saya pribadi menggeledah dia. Dia tidak memiliki berliannya.
-Tamu tamu saya sudah jelas berada sejajar dengan saya sedang memperhatikan lukisan dan membelakangi berliannya. Tidak ada yang meninggalkan ruangan. Dan tidak ada tempat untuk menyembunyikan berliannya!
Holmes dengan tenang memecahkan kasus nya karna ternyata berliannya pun ada di depan mata.
Di mana berliannya, dan siapa pencurinya?
***
OKAY TBH I’M SO DESPERATE AND TBH AGAIN THIS IS 100% COPAS (the original one can be seen here, but I hope none of you will visit there just to seek for the answer before trying). The reason of me being desperate sure is because I feel like I haven’t posted for years. As usual. Meh.
At least now I have. I hope some of you get it right bcs it’s not that hard actually… So I’ll be waiting for ur try at the footnote section! Bubah for now!

5 thoughts on “[SHARE] Riddle #25

  1. umm… izin nebak yah.. menurut ku sihh pelakunya itu si pelayan. kan andrews dan teman-temannya hanya mendengar kalau si pelayan memotong es BUKAN melihatnya memotong es, jadi ada dugaan bahwa yang dipotong itu adalah berliannya bukan es.

    bener gak? ._.”

Got something to say?